Home

6 Cek Saldo BCA Anda dengan Mudah via Google

6 Cek Saldo BCA Anda dengan Mudah via Google

Menurut ATMBCAX.COM Lebih dari 80% pengguna internet di Indonesia menggunakan Google sebagai gerbang informasi harian mereka, namun tidak semua mengetahui bahwa kini Google bisa membantu Anda dalam cara cek saldo BCA lewat Google dengan praktis. Era digital telah membawa kemudahan yang tidak terbayangkan sebelumnya, termasuk untuk memeriksa saldo rekening bank. Bagi yang selalu dalam mobilitas tinggi dan membutuhkan update saldo secara real-time, tutorial cek saldo BCA via Google ini akan menjadi panduan yang sangat bermanfaat.6 Cek Saldo BCA Anda dengan Mudah via Google

Dengan memanfaatkan panduan cek saldo BCA melalui Google, Anda tidak hanya memperoleh informasi keuangan Anda dengan cepat, tapi juga dengan cara yang aman dan dapat diandalkan. Mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan nasabah yang terus berkembang, layanan ini menjawab tantangan kepraktisan dan efisiensi dalam mengelola keuangan pribadi. Mari kita mulai petualangan digital untuk mengetahui saldo rekening BCA dengan leluasa melalui Google.

Pengenalan Cara Cek Saldo BCA Lewat Google

Dengan semakin canggihnya teknologi, nasabah Bank Central Asia (BCA) kini memiliki alternatif praktis untuk mengecek saldo mereka melalui Google. Metode ini menawarkan beberapa keuntungan yang membuat proses pencarian informasi keuangan menjadi lebih cepat dan efisien.

Keuntungan Menggunakan Google untuk Cek Saldo

Memilih Google sebagai alat untuk memeriksa saldo rekening BCA Anda membawa berbagai kemudahan. Sebagai mesin pencari terkemuka, Google memudahkan pencarian dengan hasil yang cepat dan akurat. Tips cek saldo BCA lewat Google yang efektif dapat menghemat waktu dan memungkinkan akses saldo kapan saja, di mana saja dengan koneksi internet.

Kesederhanaan dan Keamanan Akses Saldo BCA

Selain praktis, trik cek saldo BCA lewat Google juga menjamin keamanan data pribadi Anda. Tanpa perlu masuk ke dalam sistem perbankan atau aplikasi, Anda dapat mengakses informasi saldo dengan cara yang aman. Metode cek saldo BCA menggunakan Google dirancang untuk memastikan bahwa data pribadi Anda tersimpan dengan aman, menghindari risiko kebocoran informasi saat melakukan transaksi online.

  • Tips cek saldo BCA lewat Google memudahkan dalam memeriksa keuangan.

  • Metode ini menawarkan tingkat keamanan yang tinggi, sehingga Anda dapat tenang ketika mengakses informasi keuangan.

  • Penerapan trik cek saldo BCA lewat Google membantu menjaga kerahasiaan data Anda.

Cara Cek Saldo BCA Lewat Google

Meningkatnya kebutuhan akan akses informasi keuangan secara cepat dan aman membuat cara akses saldo BCA di Google menjadi alternatif yang banyak dipilih nasabah. Berikut adalah panduan cek saldo BCA melalui Google yang bisa Anda ikuti untuk mempermudah pengecekan saldo rekening BCA Anda kapan saja dan di mana saja.

  1. Masukkan frasa pencarian yang akurat seperti “cek saldo BCA” atau “informasi saldo BCA” pada halaman pencarian Google.
  2. Pastikan Anda mengakses link yang mengarah ke situs web resmi BCA untuk mendapatkan informasi yang aman dan terpercaya.
  3. Ikuti instruksi yang diberikan situs untuk dapat mengakses fitur informasi saldo bca via Google.

Penggunaan layanan ini tidak hanya akan menghemat waktu tetapi juga memberikan keamanan transaksi dengan meminimalkan risiko penyalahgunaan data pribadi.

Frasa PencarianDeskripsi
Cek saldo BCAFrasa umum untuk memulai pencarian informasi saldo rekening BCA.
Informasi saldo BCAMenyajikan informasi terkait saldo dan detail rekening BCA .
Saldo BCA via GoogleCara cepat untuk mengakses informasi saldo rekening BCA melalui Google.

Sebagai catatan, memastikan keamanan informasi pribadi dan finansial tetaplah penting. Gunakan selalu koneksi internet yang aman dan jangan pernah membagikan detail login kepada siapapun. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengakses saldo rekening BCA menggunakan Google.

Langkah-Langkah Verifikasi Saldo BCA di Google

Memverifikasi saldo Bank Central Asia (BCA) Anda di Google kini tidak lagi merepotkan. Dengan adanya panduan ini, Anda akan dimudahkan dalam melakukan pengecekan saldo cepat dan aman. Proses ini dimulai dengan beberapa langkah persiapan dan diikuti dengan proses verifikasi akun. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat di ikuti untuk mengakses informasi keuangan secara praktis dan aman.

Persiapan Sebelum Memulai

Penting bagi Anda untuk mempersiapkan beberapa hal sebelum memulai proses verifikasi. Pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan terpercaya untuk menghindari gangguan selama proses berlangsung. Sediakan juga informasi login yang termasuk nama pengguna dan kata sandi akun BCA yang akan diverifikasi. Dengan persiapan yang matang, tutorial cek saldo BCA via Google akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang tidak diinginkan.

Proses Verifikasi Akun untuk Akses Saldo

Selanjutnya adalah langkah verifikasi akun. Langkah-langkah cek saldo BCA di Google ini dirancang untuk memastikan keamanan dan kepemilikan akun Anda. Ikuti setiap instruksi dengan teliti, mulai dari penginputan data yang diperlukan hingga proses konfirmasi keamanan yang bisa melibatkan OTP (One Time Password) yang dikirimkan ke ponsel Anda. Setelah proses ini selesai, Anda akan dapat melihat saldo BCA dengan mudah melalui Google.

Troubleshooting Umum Selama Verifikasi

Apabila menghadapi kendala, tidak perlu panik. Beberapa tips cek saldo BCA lewat Google dapat membantu mengatasi masalah umum yang sering dijumpai. Misalnya, jika tidak menerima OTP, pastikan bahwa nomor ponsel Anda sudah terdaftar dan aktif. Jika masalah login terjadi, verifikasi apakah Anda menggunakan data akun yang benar. Dengan mengetahui solusi dari masalah umum ini, dapat beralih kembali ke proses pengecekan saldo dengan cepat dan mudah.

Sosis untuk Kucing apa bagus? Cek Ulasannya

Sosis untuk Kucing apa bagus? Cek Ulasannya

Ada banyak cara untuk memberikan variasi pada makanan kucing kesayangan. Salah satu bahan yang mungkin belum terlalu sering untuk diberikan kepada kucing adalah sosis. Ya, sosis yang biasanya ditemukan dalam hidangan kita sehari hari, kini bisa menjadi variasi makanan untuk kucing. Namun, apakah semua sosis aman untuk kucing?

di lansir dari https://badilag.id Sosis merupakan makanan olahan yang biasa dihasilkan dari daging dan rempah-rempah yang dikemas bentuk silinder. Sosis bagian dari makanan manusia sejak lama dan menjadi tanda identitas kuliner negara atau daerah tertentu. Kita biasa melihat sosis dalam sajian hot dog, pizza, spaghetti dan lainnya.Sosis untuk Kucing apa bagus? Cek Ulasannya

Apa yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memberikan Sosis untuk Kucing

Sosis, seperti daging lainnya, pada dasarnya aman bagi kucing untuk dikonsumsi. Kucing hewan karnivora sehingga daging penting dari makanannya. Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat memberikan sosis kepada kucing, tidak semua sosis bisa diberikan begitu saja . Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan.

  1. Komposisi Sosis

Kita harus tahu apa saja yang ada dalam sosis tersebut. Beberapa sosis bisa berisi rempah-rempah yang tidak baik untuk kesehatan kucing, misalnya bawang dan bawang putih. Selain itu, beberapa sosis juga dapat mengandung pengawet dan zat adiktif lainnya yang juga tidak baik bagi kucing.

  1. Porsi yang Tepat

Meski daging menjadi bagian penting di makanan kucing, bukan berarti bisa memberikan sosis dalam jumlah besar kepada kucing. Kita harus mengetahui porsi yang tepat untuk memberikan sosis kepada kucing.

  1. Cara Pengolahan Sosis

Banyak sosis yang ditemukan di pasaran biasanya sudah mengalami proses pengolahan. Hal ini bisa berdampak pada kesehatan kucing jika cara pengolahannya tidak tepat.

Komposisi Sosis untuk Kucing

Periksa kemasan sosis untuk melihat daftar bahan-bahan yang digunakan. Sesuai standar, bahan dominan dalam sosis yakni daging, biasanya daging sapi . Namun, pada beberapa jenis sosis, bisa juga terdapat tambahan bahan lain seperti lemak, kulit, rempah-rempah, dan lainnya. Perhatikan jika ada bawang putih dan bawang lainnya, karena berbahaya untuk kucing.

Pengawet dan Zat Aditif

Selain rempah-rempah, sosis juga bisa mengandung pengawet dan zat aditif lainnya. Pengawet biasanya digunakan untuk membuat sosis bisa tahan lama, sementara zat aditif digunakan untuk memberikan rasa dan aroma yang spesifik pada sosis. Beberapa dari zat ini bisa berbahaya bagi kucing.

Berapa Porsi yang Tepat?

Kucing, hewan yang memerlukan diet protein tinggi. Sebagai hewan karnivora, kucing membutuhkan daging untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Maka dari itu, sosis bisa menjadi tambahan makanan yang baik untuk kucing asalkan diberikan dalam porsi yang tepat.

Perhatikan Ukuran Kucing

Porsi sosis yang diberikan harus disesuaikan dengan ukuran . Kucing yang lebih besar tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak dibandingkan kucing yang lebih kecil.

Bukan Makanan Utama

Walaupun kucing butuh protein, sosis seharusnya tidak menjadi makanan utama mereka. Sosis sebaiknya hanya diberikan sebagai makanan tambahan atau camilan. Jika terlalu banyak memberikan sosis, bisa menyebabkan kucing menjadi obesitas dan mengalami masalah kesehatan lainnya.

Porsi yang Dianjurkan

Sebagai gambaran, untuk kucing dewasa dengan berat badan normal, porsi yang dianjurkan adalah sekitar 1/4 sampai 1/2 dari ukuran sosis standar.

Pengolahan Sosis untuk Kucing

Cara pengolahan sosis juga menentukan apakah makanan tersebut baik atau tidak untuk kucing. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

hindari Sosis Mentah

Meskipun kucing adalah hewan karnivora, penyajian sosis mentah dapat membawa risiko infeksi dan penyakit. Para ahli sangat menyarankan untuk selalu memasak sosis sebelum diberikan kepada kucing.

Cara Memasak Sosis

Sosis sebaiknya dimasak dengan cara yang sederhana, tanpa menambahkan bumbu atau rempah-rempah. Hal ini untuk menghindari bahan-bahan yang mungkin bisa merugikan kesehatan kucing.

Hindari Sosis yang Digoreng

Sosis yang digoreng bisa mengandung minyak berlebih dan ini tidak baik untuk sistem pencernaan kucing. Jika ingin memberikan sosis, lebih baik memilih metode memasak yang lebih sehat seperti merebus atau mengukus.

Kesimpulan

Sosis bisa menjadi makanan alternatif yang menarik untuk kucing. Meski demikian, pemilik harus memperhatikan berbagai hal sebelum memutuskan untuk memberikan sosis kepada kucing mereka. Mulai dari memeriksa komposisi sosis, menentukan porsi yang tepat, hingga memilih cara pengolahan yang tepat. Semua hal tersebut penting untuk memastikan kesehatan dan kebahagiaan kucing kesayangan.

Apa Itu Sensitivitas FF Auto Headshot 2023 dan Pengaturannya

Apa Itu Sensitivitas FF Auto Headshot 2023 dan Pengaturannya

Kemampuan menembak dan headshot saat bermain game free fire menjadi hal utama. Nah, salah satu cara agar bisa headshot yaitu melakukan pengaturan sensitivitas FF auto headshot 2023 yang mudah dilakukan. Namun, setiap tipe smartphone mempunyai pengaturan headset berbeda-beda.

Apa Itu Sensitivitas FF Auto Headshot?

Apa Itu Sensitivitas FF Auto Headshot 2023 dan Pengaturannya

di kutip dari sipaku.id Sederhananya sensitivitas FF auto headshot merupakan pengaturan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan permainan free fire. Jadi, jika saja pengaturan ini tidak dilakukan dapat berdampak pada kurangnya performa dalam bermain.

Bisa dikatakan jika pengaturan sensitivitas auto headshot ini berhubungan dengan strategi permainan. Jadi, jika tidak melakukannya dengan segera bisa saja kalah dalam permainan. Pastinya pemain tidak menginginkan hal tersebut. Apalagi cara setting cukup mudah, sangat rugi jika tidak melakukannya.

Tidak perlu bingung bagaimana cara mengatur ff auto headshot, karena cukup mudah dilakukan. Setiap perangkat ponsel mempunyai pengaturan sensitivitas FF auto headshot sendiri. Inilah kenapa tidak bisa sembarangan dalam melakukan setting, terlebih untuk pemain pemula.

Pengaturan Sensitivitas FF Auto Headshot

Hal penting dalam bermain free fire tidak hanya membuat nama FF keren dan unik, tapi penting juga untuk melakukan pengaturan sensitivitas auto headshot. Disarankan menjaga tingkat sensitivitas pada spektrum lebih tinggi agar bisa mendapatkan headshot. Berikut rekomendasi pengaturannya.

  • Umum: 95 – 100
  • Scope 2x: 75 – 85
  • Scope 6x: 65 – 75
  • Red dot: 90 – 100
  • Scope 4x: 70 – 80
  • Tampilan Grafis: 80 – 90

Cara Mengubah Sensitivitas FF Auto Headshot

Setelah mengetahui bagaimana pengaturan sensitivitas FF auto headshot dengan tepat. Penting juga mengetahui bagaimana cara mengubah pengaturannya. Bagi pemula wajib menerapkan beberapa langkahnya berikut ini dengan benar.

  • Buka game free fire.
  • Pastikan sudah Masuk Ke Akun.
  • Selanjutnya klik Fitur Sensitivitas.
  • Geser Ikon Bulat ke kiri maupun ke kanan sesuai kebutuhan.
  • Cek ulang pengaturan.
  • Selesai. 

Itulah penjelasan mengenai sensitivitas FF auto headshot 2023 lengkap dengan Pengaturannya. Jika ingin mengetahui lebih detail pengaturan sensitivitas auto headshot pada setiap tipe smartphone, lihat melalui website Polresbadung.id 

4 Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android

4 Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android

Cara menghapus riwayat pencarian di Google hp Android sangat penting untuk Anda lakukan. Hal ini agar riwayat tersebut tidak menumpuk pada ponsel. Pasalnya, bisa saja informasi ini diketahui oleh Google dan perusahaan lain sehingga dapat memunculkan iklan-iklan tertentu.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android

4 Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android

Ada banyak cara bisa Anda terapkan untuk menghapus riwayat pencarian yang sudah dipakai di Google. Rutin melakukan penghapusan ini sangat efektif untuk menjaga data privasi setiap penggunanya. Untuk itu, simak beberapa caranya di bawah ini:

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android dari Google

Google merupakan salah satu pilihan terbaik apabila seseorang ingin melakukan browser lewat ponsel  masing-masing. Sayangnya, semakin sering digunakan maka riwayat pencariannya akan menumpuk. Oleh sebab itu, hapus lewat cara berikut:

  • Masuk ke aplikasi Google
  • Setelah itu tekan foto profil Google pengguna
  • Lalu pilih Histori Penelusuran
  • Tekan Hapus
  • Setelah itu pilih detail penghapusannya
  • Jika sudah klik Hapus
  • Selesai

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android dari Google Chrome

Google Chrome juga bisa jadi pilihan lainnya saat ingin mengakses situs-situs tertentu di internet. Tentu sangat penting juga bagi Anda untuk melakukan langkah penghapusan riwayat pencarian tersebut. Agar lebih jelas, di bawah ini langkahnya:

  • Masuk ke Google Chrome 
  • Lalu klik Lainnya di kanan atas layar
  • Pilih History
  • Jika sudah tekan Hapus Data Browsing
  • Tentukan riwayat pencarian yang ingin dihapus lalu centang
  • Tekan Hapus Data

Hapus Semua Aktivitas History dari Google Chrome

Ada cara lainnya yang bisa Anda lakukan apabila Anda ingin menghapus riwayat pencarian di Google Chrome. Terlebih jika ingin menghilangkan keseluruhan history dari aplikasi ini. Jika masih belum tahu caranya simak di bawah ini:

  • Buka aplikasi Chrome
  • Setelah itu klik Lainnya
  • Tekan History
  • Geser ke kolom URL
  • Klik History dengan icon jam
  • Temukan entry yang ingin dihapus
  • Pada bagian kanan tekan Hapus

Itulah beberapa cara menghapus riwayat pencarian di Google hp Android. Tentu sangat penting bagi Anda untuk segera menghapusnya. Terlebih jika history tersebut termasuk privasi pengguna sehingga jangan sampai diketahui oleh pengguna lain yang meminjam hp. Untuk informasi lainnya kunjungi merkhp.com.

5 Cara Top Up DANA Lewat ATM BNI dan Limit Pengisian Saldonya

5 Cara Top Up DANA Lewat ATM BNI dan Limit Pengisian Saldonya

Anda sedang mencari cara top up DANA lewat ATM BNI? Sebenarnya langkah-langkahnya sangat mudah. Hanya saja beberapa orang masih belum mengetahuinya. Adapun hal paling penting adalah mengetahui dahulu berapakah jumlah limit pengisian saldonya. Untuk informasi lengkap lainnya cek di eratekno.id.

Berapa Limit Top Up Dana Via ATM BNI?

5 Cara Top Up DANA Lewat ATM BNI dan Limit Pengisian Saldonya

Apabila Anda belum memiliki akun premium DANA, maka jumlah limit top upnya hanya sekitar Rp 2.000.000 saja melalui ATM BNI. Berbeda jika sudah memiliki akun premium maka tentu saja nominalnya terbilang jauh lebih besar. Yakni mencapai Rp 10.000.000.

Sedangkan jumlah top up paling sedikitnya adalah Rp 10.000. Oleh karena itu, jangan sampai berada di bawah angka tersebut. Pasalnya, hal ini akan menyebabkan transaksi gagal dilakukan. Akan lebih baik untuk mengeceknya kembali agar proses pengisian saldo berhasil sesuai ketentuannya.

Anda dapat melakukan top up DANA lewat ATM BNI dengan langkah mudah. Hanya saja perlu menggunakan kode khusus sebagai nomor virtual akunnya. Adapun kodenya yaitu 8810 kemudian perlu diikuti oleh nomor telepon yang sudah terdaftar di akun DANA masing-masing.

Cara Top Up DANA Lewat ATM BNI

Umumnya, cara top up e-wallet DANA ini akan dilakukan oleh beberapa orang yang memang belum terdaftar pada layanan mobile dan internet banking BNI. Untuk itu, jangan sampai tidak mengetahui caranya karena sangat mudah. Di bawah ini beberapa panduan selengkapnya:

  • Datang ke lokasi ATM BNI terdekat dari rumah
  • Kemudian masukkan kartu ke mesin
  • Ketik PIN BNI
  • Jika sudah, akan terlihat tampilan beranda utama
  • Langsung saja pilih menu Lainnya
  • Kemudian klik opsi Transfer
  • Setelah itu, tekan Dari Rekening Tabungan
  • Selanjutnya, pilih menu Virtual Account Billing
  • Anda bisa langsung memasukkan kode top up DANA yaitu 8810 diikuti dengan nomor hp
  • Jika sudah, pastikan mengisi nominal top upnya
  • Lalu selesaikan transaksi pada tahap ini
  • Terakhir, pastikan mengecek kembali saldonya di aplikasi DANA

Itu tadi beberapa cara top up DANA lewat ATM BNI. Anda bisa langsung mengunjungi lokasi ATM terdekat dari rumah. Kemudian terapkan beberapa langkah di atas sesuai instruksi. Jika sudah benar, maka tentu saja saldo di aplikasi DANA dapat bertambah secara otomatis dalam waktu singkat.

Syarat dan Simulasi Kredit Pemilikan Rumah BRI

Syarat dan Simulasi Kredit Pemilikan Rumah BRI

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR BRI merupakan sebuah program keuangan dari pihak bank yang memudahkan seseorang mencicil pembelian rumah. Skema kredit pemilikan rumah BRI ini tersedia dalam bentuk dan ketentuan yang berbeda beda.

Syarat, Cicilan, dan Simulasi Perhitungan Kredit Pemilikan Rumah BRI

Syarat dan Simulasi Kredit Pemilikan Rumah BRI

Syarat dan Simulasi Kredit Pemilikan Rumah BRI

Karena di Indonesia banyak masyarakat menggunakan bank BRI sebagai media penyimpanan uang, tersedia cukup banyak model cicilan dari KPR BRI saat ini. Seperti info di atmlink.id, Anda harus tahu syarat, cicilan, dan simulasi perhitungan kredit pemilikan rumah BRI ini sebagai berikut :

1. Syarat KPR BRI

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum meminjam dana tentu saja adalah melengkapi syarat. Pihak BRI Sendiri menawarkan kepada para nasabahnya syarat umum dalam mengajukan KPR sebagai berikut :

  • Usia minimal 21 tahun
  • Sudah menikah
  • Punya rekening BRItama
  • Mengisi formulir pengajuan KPR
  • Menyiapkan dokumen seperti KTP, KK, NPWP
  • Menyiapkan slip gaji dan foto terbaru bersama pasangan

2. Jenis Jenis KPR BRI

Pihak bank BRI menawarkan kepada nasabahnya dua jenis KPR yaitu non subsidi dan subsidi. Non Subsidi untuk kalangan MBR atau masyarakat berpenghasilan rendah dengan ketentuan bunga
floating sebesar 6.5 persen per tahunnya.

Sementara KPR BRI Subsidi adalah untuk perorangan yang ingin mengambil pembelian cicilan rumah sehingga mempermudah dalam membelinya. Subsidi jenis ini memiliki besar bunga yang
sesuai dengan tiap program.

3. Simulasi Perhitungan

Untuk bisa membuat penerima mendapatkan gambaran, terdapat sebuah perhitungan atau simulasi sederhana. Misalnya Anda ingin membeli hunian dengan harga Rp. 600 juta, rencana KPR tenornya 15 tahun dengan 30 persen pemberian.

Berdasarkan ketentuan tersebut, maka down paymen atau Dpnya adalah Rp. 180 juta. Untuk bunganya sendiri sebesar 6,5% dengan plafon pinjaman RP.420 juta, jadi pembayaran perbulan
sekitar Rp. 3.321.333.

Demikian informasi mengenai kredit pemilikan rumah BRI. Mengambil sebuah keputusan untuk KPR merupakan tindakan yang cukup krusial dalam hidup seseorang, untuk itu harus Anda lakukan secara matang dengan memikirkan semua kemungkinan yang ada secara teliti.

Prisma Tegak Segi Empat Disebut Juga Bangun?

Prisma Tegak Segi Empat Disebut Juga Bangun

Prisma tegak segi empat disebut juga bangun balok. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan piramida tersebut memiliki selimut sisi samping yang berbentuk persegi panjang.

Prisma Tegak Segi Empat Disebut Juga Bangun?

Menurut situs jawaban sebuah bangun ruang tiga dimensi, di mana atap dan alasnya sama-sama datar dengan sisi samping berbentuk persegi panjang. Perlu Anda ketahui bahwa prisma ini dibagi menjadi beberapa jenis seperti berikut.

Prisma Tegak Segi Empat

Piramida ini memiliki selimut sisi samping, alas dan atap yang berbentuk persegi panjang, sehingga tidak heran jika banyak orang yang berpendapat bahwa prisma tegak segi empat disebut juga bangun balok.

Prisma segi 4 memiliki ciri-ciri yaitu keempat sisinya berbentuk persegi panjang, terdapat 8 titik sudut dan mempunyai 12 rusuk di mana 4 diantaranya tegak lurus, alas dan atapnya berupa persegi.

Prisma Segi Enam

Prisma  jenis ini merupakan  bangun ruang 3 dimensi yang memiliki atap dan alas berupa segi enam. Sedangkan selimutnya berbentuk persegi panjang. Rumus untuk menghitung volumenya yaitu v = luas alas x tinggi prisma.

Prisma jenis ini memiliki ciri-ciri terdapat 18 rusuk, 12 titik sudut, mempunyai 14 sisi yang berbentuk persegi panjang, atap dan alasnya berupa segi enam. Sedangkan rumus yang digunakan untuk menghitung luas permukaan yaitu L= 2 x Luas alas +selimut.

Prisma segitiga

Prisma segitiga adalah sebuah bangun ruang 3D. Di mana atap dan tutupnya sangat kongruen, serta mempunyai bagian sisi yang tegak berbentuk persegi panjang. Rumus yang bisa digunakan untuk menghitung volumenya yaitu V= tinggi x alas/2 x tinggi.

Prisma segitiga ini memiliki ciri khas yaitu atap, alasnya sangat kongruen, ketiga sisi sampingnya berbentuk persegi panjang. Sedangkan rumus yang digunakan untuk menghitung luas permukaan nya yaitu LP = 2 x luas alas + 3 x luas salah satu bidang tegak.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa alasan mengapa prisma tegak segi empat disebut juga dengan bangun balok, karena selimut sisi sampingnya berbentuk persegi panjang. Bagaimana apakah Anda sudah paham?

 

3 Cara Kredit Hp di Shopee yang Dijamin Berhasil

3 Cara Kredit Hp di Shopee yang Dijamin Berhasil

Cara Kredit Hp di Shopee sudah sangat mudah Bagi Anda yang ingin berganti hp namun tidak memiliki dana yang cukup, tentu hal ini menjadi masalah.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ganti hp, seperti ingin ganti hp yang lebih baik hingga hanya mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Apapun alasannya, biasanya biaya untuk membeli hp merupakan salah satu penghalangnya. Maka dari itu, terdapat opsi lain yang meringankan pengeluaran untuk membeli hp, yaitu kredit. Perilaku kredit hp merupakan hal yang umum, baik membeli secara online ataupun offline.

3 Cara Kredit Hp di Shopee yang Dijamin Berhasil

Cara Kredit Hp di Shopee

Shopee adalah salah satu situs jual beli online yang telah melebarkan sayap bisnisnya dengan mendukung program kredit HP.

Kemudian untuk menunjang program tersebut, Shopee memberikan beberapa metode untuk melakukan kredit di paltformnya. Adapun metode yang dimaksud adalah di bawah ini.

Cara Kredit HP di Shopee Menggunakan Kredivo

Pilihan pertama agar Anda bisa melakukan kredit untuk membeli hp baru adalah menggunakan Kredivo. Aplikasi pinjaman online ini juga menyediakan opsi belanja dengan sistem kredit.

Salah satu keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan kredit menggunakan Kredivo adalah bunganya yang ringan dan pilihan tenornya mulai dari 3 hingga 12 bulan.

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee untuk memilih hp yang ingin Anda beli
  2. Ketika sudah menemukan hp yang ingin Anda beli, silakan lanjutkan ke halaman checkout dan pilih metode pembayaran Kredivo
  3. Silakan pilih tenor pelunasan sesuai kemampuan Anda
  4. Masukan nomor hp, PIN dan juga kode OTP untuk verifikasi pembelian
  5. Proses pengajuan Anda pun selesai dan hp siap diantar ke rumah Anda

Cara Kredit HP di Shopee Pakai SPaylater

Anda pasti tidak asing dengan Spaylater yang merupakan bagian dari Shopee juga. Ya, Shopee sebagai marketplace juga menyediakan sarana kredit bagi Anda yang ingin membeli hp baru dengan sistem cicilan.

Sama seperti Kredivo, Menurut situs kredit HP Rajatender, Spaylater juga menyediakan tenor yang beragam, yaitu dari 3 hingga 12 bulan.

  1. Langkah pertama, tentu saja Anda perlu memilih hp yang ingin Anda beli di Shopee
  2. Pada saat checkout, atur metode pembayaran sebagai Shopee Paylater dan pilih tenor yang Anda sanggupi
  3. Masukan PIN yang Anda buat saat pendaftaran dan tunggu pesanan Anda dikonfirmasi
  4. Setelah dikonfirmasi dan disetujui, hp impian Anda pun siap meluncur ke rumah Anda

Cara Kredit Hp di Shopee Melalui Akulaku

Akulaku pun juga pasti tidak asing di telinga Anda. Iklan Akulaku bertebaran juga di berbagai media. Berbeda dengan Kredivo dan SPaylater, Akulaku memiliki pilihan tenor yang lebih bervariasi, yaitu 3, 6, 9, 12 bulan.

  1. Langkah pertama adalah memilih hp incaran Anda dan melakukan checkout di Shopee
  2. Atur metode pembayaran Anda sebagai Akulaku dan pilih tenor pelunasan pinjaman
  3. Lalu masukan nomor hp dan password Akulaku Anda dan klik konfirmasi
  4. Ketika pengajuan Anda disetujui, maka Anda hanya perlu tunggu hp impian Anda tiba di rumah

Semoga bermanfaat yah kawan.

Spesifikasi Samsung A50 2022, Cek Dulu Sebelum Beli! 

Spesifikasi Samsung A50 2022, Cek Dulu Sebelum Beli! 

Samsung saat ini sudah menghadirkan salah satu seri HP terbaru mereka yakni spesifikasi Samsung A50 yang mumpuni. Beberapa diantaranya seperti baterai tahan lama, layar tanpa batas, kamera canggih hingga penyimpanan data lebih besar guna mendukung pemakaian sehari-hari.

Spesifikasi Samsung A50

Samsung A50 hadir dengan fitur premium dan desain layar berupa infinity U, scene optimizer serta triple camera. Melalui beberapa menu tersebut, Samsung A50 pun menjadi ponsel yang didesain dalam menyambut era of live untuk pengguna HP di Indonesia. Spesifikasi Samsung A50 2022, Cek Dulu Sebelum Beli! 

  1. Layar Jernih dan Lega

Sama halnya seperti Samsung A30, seri Samsung A50 ini hadir dengan layar yang lebar yakni  berukuran 6,4 inch dan resolusi full HD 1080×3240 pixel rasio 19:5:9. Layar HP ini menggunakan panel teknologi Super Amoled sehingga hasil warnanya pun sangat bagus dan jernih.

Layar HP yang diusung Samsung ini hadir dalam sebutan Infinity U Display karena notch berbentuk seperti huruf U. Anda pun tidak perlu khawatir jika layarnya tergores karena layar HP telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Terlebih dengan teknologi Super Amoled sehingga aman dan sangat jernih.

  1. Desain Premium

Tidak hanya layarnya saja yang menjadi unggulan, HP Samsung A50 ini juga memiliki desain belakang tampak begitu elegan. Menurut sumber, terbuat dari campuran material polikarbonat yakni kaca dan juga plastik sehingga membuatnya tampil begitu premium untuk pemakaian sehari-hari.

Pada bagian belakang bodinya, Anda akan melihat logo Samsung dan tiga lensa kamera utama. Pada seri Samsung A50 ini hadir dengan bezel tipis di sisi depannya sehingga kesan elegan dan premiumnya lebih terasa. Warnanya pun sangat bervariasi mulai dari putih, hijau, coral dan juga biru. Semua penjelasan di atas sudah tertulis lengkap dalam https://www.situshp.id/spesifikasi-samsung-a50/. Ada beberapa spesifikasi Samsung A50 lain yang bisa jadi pertimbangan Anda untuk membelinya selain desain dan layar. Contohnya seperti performa lancar lantaran ditenagai oleh Exynos 9610 0cta. Tidak hanya itu saja, HP ini juga didukung RAM sebesar 4 sampai 6 GB dan memori internal 128 GB.

4 Rekomendasi Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits yang Menarik

4 Rekomendasi Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits yang Menarik

Mungkin banyak yang belum tahu bila kota Mojokerto menawarkan cukup banyak area berwisata dan berlibur menarik. Apabila Anda masih bingung ingin mengunjungi spot mana, mencoba mendatangi beberapa tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits bisa jadi pilihan tepat.

Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits

Terdapat banyak sekali destinasi liburan populer di kota Mojokerto yang layak Anda coba. Pilihan tempat berwisata di kota ini juga cukup bervariasi, tentunya para pelancong tidak akan bosan. Berikut adalah 4 tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits :

4 Rekomendasi Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits yang Menarik

1. Area Berwisata Gunung Penanggungan

Memiliki ketinggian kurang lebih 1.653 di atas permukaan air, Gunung Penanggungan menjadi salah satu tempat wisata menarik di kota Mojokerto. Pemandangan dari atas sangat mempesona para pengunjung yang pernah melakukan perjalan ke sini.

Terdapat juga berbagai pemandangan peninggalan sejarah ketika wisatawan menyisiri perjalanan menuju puncak yang memakan waktu kurang lebih 3 jam ini. Untuk biaya administrasi agar bisa mengakses jalur perjalanan wisata ini, pelancong harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 10.000.

2. Area Berwisata Rainbow Garden Poetoek Soeko

Tempat wisata menarik Mojokerto berikutnya adalah bisa Anda sambangi bersama keluarga adalah Rainbow Garden Poetoek Soeko. Sesuai namanya, area ini akan menyajikan sebuah taman dengan beraneka ragam bunga berwarna warni seperti melihat pelangi.

Terdapat banyak sekali bunga bunga cantik di tempatwisata.id ini seperti bunga matahari dan bougenvil dengan tata letak luar biasa. Keadaan ini membuat para wisatawan pun tidak tahan untuk segera mengambil foto. Untuk berwisata ke sini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000.

3. Area Berwisata Taman Ghanjaran

Apabila Anda sedang mencari tempat wisata dengan beraneka ragam wahana menarik di Mojokerto, maka pilihan yang tepat adalah Taman Ghanjaran. Setidaknya tersedia kurang lebih puluhan wahana permainan seru di sini.

Para wisatawan bisa menikmati pemandangan indah di sini sambil memainkan beberapa wahana skuter, perahu naga, hingga ATV. Untuk bisa masuk kedalam tempat wisata ini, setidaknya Anda harus mengeluarkan uang mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 20.000.

4. Area Berwisata Candi Tikus

Mengunjungi tempat wisata unik akan memberikan pengalaman baru kepada pengunjung. Semua ini bisa Anda peroleh sangat menyambangi Candi Tikus di Mojokerto. Salah satu keunikan dari candi satu ini adalah memiliki batu andesit, dengan corak hindu serta bata merah yang sangat menarik.

Apalagi bentuknya menyerupai kolam renang sehingga menyempurnakan keunikannya. Terdapat mitos bila tempat ini jadi area bersuci orang orang terdahulu setelah melakukan dosa. Untuk bisa menikmati pemandangan unik di sini setidaknya Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 3.000.Demikian informasi mengenai wisata di Mojokerto yang lagi hits. Melakukan perjalan liburan atau berwisata memang menjadi aktivitas yang mengasyikan. Apalagi bila Anda sedang dalam mood atau kondisi tidak baik, dengan melakukan kegiatan ini, permasalahan tersebut bisa teratasi.